Mengenal Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur



Rp. 0.00 Rp. 0.00

Detil
KodeTJQ - Manggar Kabupaten Belitung Timur
DeskripsiInformasi Seputar Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur Propinsi Bangka Belitung

Manggar adalah ibu kota kabupaten Belitung timur dan kota manggar di kenal dengan kota 100 warung kopi. Hal ini di karenakan di kota manggar belitung timur ini banyak kita jumpai warung atau kedai kopoi sederhana yang hanya beratapkan seng tanpa dinding atau ada pula yang berdinding penyekat bambu. Daerah - daerah di belitung timur yang cukup di kenal oleh masyarakat luas seperti kota manggar dan kota gantung. Hal ini di karenakan melejitnya film fenomenal laskar pelangi dan karena mantan bupati belitung timur ini menjadi wakil gubernur dan gubernur DKI Jakarta.

Dulu wisatawan yang ingin datang dan tour belitung timur ini hanya ingin mengunjungi replika SD laskar pelangi, namun kini wisatawan yang berkunjung ke belitung timur ini ingin juga melihat dan berfoto di rumah bapak Ahok. Bila anda ingin mengunjungi kota manggar dan gantung. 

Tujuan wisata belitung timur yang wajib anda kunjungi seperti vihara dewi kwam Im, pantai burung mandi, pantai lalang, bendungan pice dan musium kata. Untuk wisata pantai belitung timur ini , sangat sulit akan anda jumpai batu granit seperti pantai di tanjung pandan.

Rata - rata pantai di belitung timur ini adalah berpasir, kalaupun terdapat batu granit hal ini tidak seunik batu granit di tanjung pandan. Salah satu tempat yang wajib anda kunjungi adalah rumah makan vega, karena selain tempat ini adalah rumah makan, rumah makan vega adalah tujuan wisata belitung timur. 

Rumah makan vega ini sebagian bangunannya berada di atas laut ( muara ), selain view yang sangat bagus rumah makan vega ini juga memiliki daya tarik tersendiri terutama pada beberapa pajangan seperti jam kuno, orbnamen sepeda onthel dan barak - barang antik lainnya. Bila anda ingin mengunjungi rumah makan ini, kami sarankan hindari kunjungan di hari minggu karena biasanya pada hari minggu rumah makan ini di sewa untuk acara resepsi - resepsi pernikahan bagi masyarakat seputaran Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur.

  • Content Title : Mengenal Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur
    Request detil informasi Mengenal Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur dengan menghubungi kami via whatsapp atau line