Mengenal Kota Tanjung Pandan Ibu Kota Kabupaten Belitung



Rp. 0.00 Rp. 0.00

Detil
KodeTJQ - Tanjung Pandan Belitung
DeskripsiInformasi seputar Kota Tanjung Pandan yang menjadi Ibu Kota Kabupaten Belitung Propinsi Bangka Belitung

Pulau Belitung sendiri memiliki 2 kabupaten yaitu kabupaten Belitung dengan ibu kota Tanjung Pandan dan Kabupaten Belitung Timur dengan ibu kota manggar. Pantai di kota tanjung pandan memiliki karakter berbeda dengan karakter pantai di daerah manggar. Pantai di tanjung pandan memiliki keunikan yaitu batu granit yang lebih dominan, sedangkan di manggar rata - rata memiliki pantai yang dominan pasir putih. Pantai di kota manggar jarang sekali kita temui batu granit yang besar dan unik seperti di pantai tanjung pandan.

Namun kelebihan lain di pantai di daerah manggar yaitu di sini kita bisa menyaksikan sunrise dengan aktifitas nelayan di pagi hari. Sedangkan pantai di daerah manggar kita bisa menyaksikan sunset di sore hari. Satu - satunya bandara di pulau belitung yaitu di kota tanjung pandan yang memiliki jarak sekitar 30 menit dari pusat kota tanjung pandan. Dari pusat kota tanjung pandan ini di butuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengunjungi pantai - pantai yang sangat indah seperti pantai tanjung tinggi, pantai tanuung kelayang, pantai pendaunan, pantai batu banyak dan bukit berahu.

Wisata Belitung yang sangat terkenal yaitu wisata hopping island di tanjung pandan dan Trip Pulau Leebong. Dimana dalam paket wisata ini wisatawan dapat mengunjungi pulau - pulau kecil di sekitar tanjung pandan belitung. Dahulu sumber daya alam yang tak kalah penting bagi kehidupan masyarakat Belitung adalah timah. dimana pada masa dulu timah menjadi satu - satunya pendapatan masyarakat karena memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi.

Seiring mulai menipisnya kandungan timah di pulau belitung, saat ini masyarakat mulai beralih ke sektor wisata belitung muali terangkat sejak suksesnya film laskar pelangi. Selain itu dari dahulu sebagian besar msyarakat belitung memiliki pekerjaan sampingan yaitu nelayan, Berbagai olahan makanan yang berbahan ikan menjadi makanan sehari-hari penduduknya.

  • Content Title : Mengenal Kota Tanjung Pandan Ibu Kota Kabupaten Belitung
    Request detil informasi Mengenal Kota Tanjung Pandan Ibu Kota Kabupaten Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line