Objek Wisata Sd Laskar Pelangi Belitung



Rp. 0.00 Rp. 0.00

Detil
KodeTJQ - Sd Laskar Pelangi Belitung
DeskripsiInformasi seputar wisata Belitung yaitu SD Laskar Pelangi Di Manggar Kabupaten Belitung Timur Propinsi Bangka Belitung

Sd laskar pelangi Belitung timur merupakan salah satu tujuan wisata Belitung Timur yang paling favorit. SD Muhammadiyah laskar pelangi ini berada di atas bukit pasir buatan, tempat ini di bangun sebagai tempat lokasi shooting film laskar pelangi. Bangunan sekolah sd laskar pelangi belitung itu terlihat tua dan rapuh. Di samping kanan laskar pelangi belitung terdapat batang kayu sepanjang 5 meter yang menyangga sekolah yang sudah agak miring itu.

Karena mencerminkan kondisi sekolah tempoe doeloe, jadi kesan rapuh dan tua tidak lupa ditambahkan supaya pengunjung ikut terhanyut ke suasana sd laskar pelangi dulu. Di sisi lain ada juga bagian-bagian atap yang bocor dan dinding yang berlubang. Di sebelah kanan terdapat danau dan dermaga yang kayu-kayunya sudah lapuk dan patah.

Sd laskar pelangi Letaknya di Desa Gantong, Kecamatan Gantong Kabupaten Belitung Timur. Seperti itulah gambaran sekolah Andrea Hirata yang di tulis di Novel Laskar Pelangi saat kecil dulu di Belitung ., yaitu di SD Muhammadiyah, di kabupaten Belitung timur . Film Laskar Pelangi sendiri dibuat oleh Mira Lesmana pada tahun 2005 dan telah sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Replika Sd laskar pelangi Belitung tersebut dibangun sebagai salah satu obyek wisata bagi pengunjung yang datang ke Pulau Belitung . Sejauh ini lokasi shooting Film Laskar Pelangi masih menjadi pilihan kunjungan wisata di Belitung . Utamanya, pilihan berkunjung ke Sekolah Dasar Muhammadiyah yang berada di wilayah Gantong Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung .

  • Content Title : Objek Wisata Sd Laskar Pelangi Belitung
    Request detil informasi Objek Wisata Sd Laskar Pelangi Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line