Objek Wisata Pantai Teluk Limau Bangka



Rp. 0.00 Rp. 0.00

Detil
KodePGK - Pantai Teluk Limau Bangka
DeskripsiInformasi seputar objek wisata Pantai Teluk Limau Bangka yang saat ini telah berganti nama Tanjung Kelayang Sungailiat Bangka

Pantai Teluk Limau bangka terletak di daerah kampung Matras, Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Indonesia. Pantai Teluk Limau merupakan pantai yang terletak di Sungailiat, sekitar 40 km dari Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang Bangka . Karena ke indahannya , Pantai teluk limau bangka ini sebenarnya dapat menjadi satu objek & aset wisata Bangka yang sangat menjanjikan .

Posisi tepatnya Pantai Teluk Limau terletak di antara pantai Parai & pantai matras kabupaten Bangka . Namun untuk saat pantai ini tidak begitu keliatan dari jalan, karena tertutup oleh pepohonan. Dan lagi akses jalan menuju pantai ini masihsulit yaitu "jalan tikus" jalan setapak & tanah kuning . Sebenarnya pantai ini sangat luas dan sangat cantik , namun karena tidak terawat jadi banyak spot - spot yang susah untuk di jangkau di pantai ini .

Untuk kondisi geografis objek wisata Bangka Belitung sendiri , Pantai teluk limau bangka ini memiliki lebih banyak batu dari pada pasir pantai . Menurut nelayan setempat , pantai ini memiliki terumbu karang yang cukup bagus . Namun hingga saat ini belum ada keterangan yang pasti untuk titik - titik dimana posisi terumbu karang yang bagus tersebut . Karena hingga saat ini Pantai teluk limau bangka masih belum adanya "sentuhan" yang serius dari pemerintah setempat.

Seperti objek wisata Bangka Belitung lainnya, Pantai ini sangat unik , karena memiliki struktur tanah yang berbukit , jadi kita bisa melihat pantai parai & pantai matras dari bukit di sisi pantai ini . Pantai ini juga memiliki batu - batu granit pantai yang besar - besar & tersusun sangat cantik . Dan lagi , pantai ini sangat jernih airnya di banding pantai - pantai di Bangka lainnya. Namun rata - rata Objek Wisata Pantai Teluk Limau Bangka ini berbatu karena seperti yang saya utarakan di atas bahwa pantai ini memiliki banyak terumbu karang di dasarnya .

  • Content Title : Objek Wisata Pantai Teluk Limau Bangka
    Request detil informasi Objek Wisata Pantai Teluk Limau Bangka dengan menghubungi kami via whatsapp atau line