Keindahan Objek Wisata Pantai Pulau Tiga Bedukang Bangka



Rp. 0.00 Rp. 0.00

Detil
KodePGK - Pulau Tiga Bedukang Bangka
DeskripsiPantai Pulau Tiga Bedukang Bangka ini sering di sebut masyarakat Bangka Pantai BIO atau Pantai Tanjung Hantu Bangka

Objek wisata Pantai Pulau Tiga Bedukang Bangka terletak di desa bedukang kelurahan sinar baru kabupaten Bangka induk Propinsi Bangka Belitung. Pantai ini terletak lebih kurang 30 menit dari pusat kota sungailiat. Sebagian masyarakat Bangka menyebut Pantai Bedukang ini dengan Pantai BIO , Pantai Tanjung Hantu dan Pantai Pulau Tiga. 

Disebut wisata pantai bedukang bangka karena di pantai ini bila musim - musim tertentu banyak ikan bedukang ( ikan duri ) . Kalau sebutan pantai BIO karena dulu sekitar tahun 1995an pantai ini di kelola oleh PT. TIMAH dan di bangun wahana outbound yang di beri nama BIO.

BIO ( Bangka Indoor Outdoor ) adalah wahana outbound Bangka Belitung yang waktu itu memiliki fasilitas outbound yang cukup memadai dan sangat komplit. seperti fasilitas hotel karapan, fasilitas penyulingan air laut menjadi air tawar, panjat dinding, junggle tracking dll. Menurut informasi waktu itu fasilitasnya bisa di katakan setarap internasional dengan instruktur tingkat nasional. 

Tapi entah mengapa akhirnya fasilitas yang cukup canggih dan mewah ini akhirnya tutup. Kalau di sebut pantai tanjung hantu hingga saat ini informasinya masih di bilang mitos, ada yang bilang karena pantai ini "seram" :D dll.

Memang pantai ini di kelilingi kawasan hutan belantara yang masih "perawan". namun luas hutannya bisa di bilang cukup kecil. Karena di Pantai Pulau Tiga Bedukang Bangka Propinsi Bangka Belitung ini juga sudah terdapat perkampungan. Kalau pantai ini di sebut pantai pulau tiga karena di tengah - tengah pantai ini terdapat 3 pulau kecil yang cantik. Pada musim - musim tertentu air laut akan surut & masyarakat setempat akan berbondong - bondong berjalan kaki mengunjungi 3 pulau tersebut.

Pulau tiga tersebut memiliki terumbu karang yang sangat cantik. Bila musim pekcun di mana air laut kering hingga ketengah laut, kita bisa melihat terumbu karang yang cantik tersebut muncul di atas laut. Seperti "nasib" objek wisata pantai Belitung lainnya, kekurangannya yaitu akses jalan masuk ke lokasi yang cukup sulit karena berbatu & berlobang. Sebenarnya pantai ini sangat sempurna karena kita bisa merasakan 2 dimensi dalam satu suasana. Yaitu di mensi suasana hutan belantara & suasana pantai yang cantik.

Demikian artikel singkat saya tentang Pantai Pulau Tiga Bedukang Bangka, bila ada informasi lain nanti akan saya update kembali. Harapan saya semoga secepatnya ada perbaikan sarana akses jalan yang memadai, sehingga para wisatawan bisa menikmati keindahan pantai bedukang ini.

  • Content Title : Keindahan Objek Wisata Pantai Pulau Tiga Bedukang Bangka
    Request detil informasi Keindahan Objek Wisata Pantai Pulau Tiga Bedukang Bangka dengan menghubungi kami via whatsapp atau line