Objek Wisata Pantai Rebo Sungailiat Bangka



Rp. 0.00 Rp. 0.00

Detil
KodePGK - Pantai Rebo Sungailiat Bangka
DeskripsiWisata Bangka yang wajib anda kunjungi adalah objek wisata Pantai Rebo Sungailiat Bangka sekarang bernama Pantai Takari dan Mang Kalok

Pantai Rebo atau pantai rebu atau pantai rebuk Bangka adalah salah satu Objek Wisata Pantai  yang berada di wilayah sungailiat kabupaten bangka propinsi bangka Belitung. Pantai ini di tempuh sekitar 20 menit dari pusat kota sungailiat. objek wisata pantai bangka ini berada di desa rebuk kabupaten bangka atau jalan lintas timur sungailiat - pangkal dan berada di samping pantai tanjung pesona & pantai tikus. Tidak banyak cerita yang bagus lagi tentang pantai ini, karena pantai ini sudah porak poranda akibat penambangan timah laut. Namun kali ini saya akan ceritakan sedikit tentang pantai rebu ini.

Manurut masyarakat sekitar, dahulu ... pantai ini sangat indah. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas & landai. Menurut masyarakat setempat, di depan pantai rebu ini dulu memiliki rumpon - rumpon karang yang cukup banyak. Karena begitu bagusnya kualitas rumpon di pantai ini, sehingga menyebabkan kualitas ikan dari pantai ini sangat bagus & harganya cukup mahal. Menurut masyarakat setempat, ikan - ikan hasil tangkapan nelayan pantai rebo ini paling lezat di antara ikan - ikan di tempat lain.

Tapi sekarang wisata pantai rebo bangka belitung ini tinggal kenangan, seperti yang saya utarakan di awal bahwa pantai ini sekarang sudah porak poranda akibat penambangan timah ilegal. Pantai ini sudah tidak bisa di bedakan lagi mana pantai mana lautnya. Yang bisa kita lihat dari pantai ini hanya lobang - lobang menganga & onggokan pasir bekas buangan timah.

Demikian artikel saya tentang Objek Wisata Pantai Rebo Sungailiat Bangka Propinsi bangka Belitung, harapan kita semua terutama kami masyarakat bangka semoga kerusakan pantai yang telah terjadi pada pantai rebo ini tidak terjadi pada pantai - pantai yang lain. Pariwisata adalah aset yang tidak terhingga yang merupakan warisan terindah kita untuk anak cucu kita.

SAVE BANGKA ...

  • Content Title : Objek Wisata Pantai Rebo Sungailiat Bangka
    Request detil informasi Objek Wisata Pantai Rebo Sungailiat Bangka dengan menghubungi kami via whatsapp atau line