Objek Wisata Pantai Tikus Sungailiat Bangka



Rp. 0.00 Rp. 0.00

Detil
KodePGK - Pantai Tikus Sungailiat
DeskripsiPantai yang wajib anda kunjungi dalam paket Bangka tour yaitu Pantai Tikus yang terletak di kota Sungailiat Kabupaten Bangka

Pantai Tikus Sungailiat Bangka adalah salah satu objek wisata pantai yang paling panjang di banding pantai - pantai lain di sungailiat Bangka Propinsi Bangka Belitung. Karena begitu panjangnya, kadang - kadang masyarakat setempat menyebut bagian - bagian objek wisata pantai tikus bangka ini dengan penanda tersendiri seperti pohon mangga, pohon akasia, vihara dll. Di sebut pantai tikus karena pantai ini memiliki banyak jalan setapak ( jalan tikus ). konon, jalan ini di buat untuk menyelundupkan timah & tempat ABeGe pacaran.

Mengenal karakter tiap - tiap bagian Pantai Tikus

Pantai tikus bangka terletak di antara pantai rebo ( pantai rebuk ) dengan wisata pantai tanjung pesona pulau Bangka propinsi Bangka Belitung. Pantai tikus ini sangat cantik dan memiliki keunikan tersendiri. Ada bagian sisi pantai yang berpasir , berbatu terjal bahkan ada yang memiliki pulau batu kecil - kecil.

Baiklah, kali ini saya coba menceritakan pantai tikus ini di mulai dari sisi pantai rebuk . Batas antara pantai tikus dengan pantai rebuk adalah pantai kebun mangga. Di sebut pantai kebun mangga karena memang ada perkebunan mangga .. hehehe :D. di bagian sini ( kebun mangga ) sisi pantainya adalah tebing batu namun memiliki view yang sangat cantik. selain itu juga kita bisa melihat pantai rebuk dari sisi ini.

Kemudian setelah kebun mangga karakter wisata pantai tikus selanjutnya adalah berpasir & bertebing batu. Pada bagian tebing pantai ini juga sangat unik & cantik, di sini anda bisa manikmati sisi lain dari pantai tikus & juga pantai rebuk. pada bagian pantai tikus ini juga sering di sebut masyarakat sebagai pantai pohon akasia . Di sebut pantai pohon akasia karena di sini banyak pohon akasia.

Setelah pantai akasia kemudian masyarakat menyebutnya vihara pantai tikus. Di sebut demikian karena pada bagian ini terdapat pagoda vihara yang sangat besar & megah yang terletak di atas bukit pantai tikus, sehingga dari pagoda ini kita bisa melihat view pantai tikus yang sangat cantik & luas. Di sisi pantai ini terdapat tebing batu dengan kumpulan bongkahan batu yang tersusun rapi, pasir putih yang sangat luas serta pulau batu kecil - kecil di depan pantainya.

Setelah objek wisata pagoda pantai tikus, bagian pantai ini masyarakat dulunya ( baca ABG = angkatan babe gue :D ) menyebutnya pantai asmara, hmmmm .. ngak usah di jelasin lagi kenapa di sebut pantai asmara hahahaaa ... ( ingat masa laloe koe ... :D ). Dulunya pantai ini banyak sekali pohon cemara yang besar - besar & uniknya lagi sisi pantainya di tumbuhi rumput - rumput .. jd enak untuk bersandar bersama pasangan (:P).

Setelah pantai asmara ... baru bagian pantai ini di sebut pantai tikus . Dulu di pantai ini terdapat vila mungil, namun sekarang sudah di hancurkan .. seiring di hancurannya pantai ini oleh aktifitas penambangan timah ilegal . pantai ini sudah sangat hancur, di sana sini terdapat lobang - lobang & gundukan tanah bekas galian sisa penambangan timah ilegal. mengapa objek wisata pantai ini bisa sangat hancur ?/? silahkan tanyakan pada rumput2 yang \berwenang. Pantai ini bersebelahan dengan pantai tanjung pesona. Sisi pantai ini semua berpasir tanpa tebing batu seperti sisi pantai tikus lainnya.

Namaun sayangnya untuk menjangkau sisi - sisi pantai tikus ini anda harus berjalan cukup jauh. Karena untuk saat ini belum ada akses jalan yang memadai untuk di lewati kendaraan roda empat. akses jalan ke tempat - tempat cantik di pantai tikus hanya bisa di akses dengan motor atau berjalan kaki. Inilah informasi singkat tentang objek wisata pantai tikus sungailiat bangka Propinsi Bangka Belitung, semoga dapat membantu anda untuk mengenal lebih jauh pantai bangka.

  • Content Title : Objek Wisata Pantai Tikus Sungailiat Bangka
    Request detil informasi Objek Wisata Pantai Tikus Sungailiat Bangka dengan menghubungi kami via whatsapp atau line