Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi Belitung



Rp. 0.00 Rp. 0.00

Detil
KodeTJQ -
DeskripsiSalah satu lokasi syuting film laskar pelangi yaitu Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Sejak menjadi salah satu lokasi shooting laskar pelangi , objek wisata pantai tanjung tinggi belitung ini menjadi semakin terkenal dan menjadi salah satu tujuan wisata Belitung . Pantai Tanjung Tinggi terletak di Desa Keciput, Kecamatan Sijuk Belitung Barat kurang lebih sekitar 30km dari Kota Tanjung Pandan Belitung .

Pantai Tanjung Tinggi Belitung merupakan pantai yang sangat cantik. Dengan dihiasi bebatuan granit yang besar dan menjulang tinggi. Batu-batu di pantai tanjung tinggi ini sangat besar - besar , banyak yang bentuknya seperti gua lalu bertumpuk - tumpuk . Pantai Tanjung Tinggi Belitung merupakan tujuan wisata bahari yang sangat sesuai bagi para pemburu tour bahari pulau belitung

Karena pantai ini merupakan sebuah teluk kecil yang diapit oleh 2 semenanjung maka Pantai Tanjung Tinggi ini air lautnya sangat tenang dan jernih membiru. Pantai tanjung tinggi ini memiliki karakter pasir yang putih bersih halus seperti butiran gandum.

Di pantai tanjung tinggi belitung ini juga dibangun pondok - pondok rumah makan yang tertata cukup rapi yang menawarkan minuman dan makanan di pinggir pantai. Disini pengujung dapat menikmati beragam makanan laut, hasil olahan penduduk sekitar pantai Tanjung Tinggi. salah satu makanan khas belitung yang dapat dinikmati adalah gangan. 

Gangan merupakan sejenis sayur berwarna kuning (karena menggunakan kunyit sebagai bumbu utama), yang dimasak bersama kepala ikan ketarap. Selain gangan yang merupakan andalan wisata kuliner belitung anda juga bisa menikmati tumis kangkung belitung atau tumis genjer belitung dll. Tidak lupa juga di Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi Belitung anda bisa menikmati kelapa muda dan ikan laut bakar juga merupakan andalan yang ditawarkan di sini.

  • Content Title : Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi Belitung
    Request detil informasi Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line